Silakan Masukkan Data Login Anda

Lupa Password ?

DPD ASPPI Jawa Barat Gelar Musda




BANDUNG. DPD ASPPI Jawa Barat gelar Musda yang bertempat di Hotel Grand Pasundan Jl Peta kota Bandung, Minggu (9/4). Hadir pada kegiatan Musda atau Musyawarah Daerah itu anggota dan jajaran pengurus ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) dari seluruh kota dan kabupaten seluruh Jawa Barat.

Musda yang bertemakan “Bersatu Menuju ASPPI yang Profesional untuk Menunjang Kepariwisataan di Jawa Barat” ini selain dihadiri oleh jajaran dan anggota ASPPI juga Sekdakot Bandung Yossi Irianto dan Kadisbudpar kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari. Serta ketua umum ASPPI, Djohari Somad.

Mengenai agenda Musda ASPPI DPD Jawa Barat kali ini, D. Alexandrie ketua DPD ASPPI Jabar mengatakan bahwa Musda kali ini akan menghasilkan Ketua dan Pengurus ASPPI DPD Jawa Barat periode selanjutnya. Menurutnya, sebagai ujung tombak pelaku pariwisata di Jawa Barat, ASPPI harus bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah agar apa yang dicita-citakan untuk membangun kepariwisataan di Jawa Barat yang lebih baik dapat tercapai.

Djohari Somad pada kesempatan sambutannya memberi amanat agar ASPPI Jawa Barat terus bergerak dan berpromosi, karena jika berdiam diri maka turis akan meninggalkan Jawa Barat.  “Budaya dan kearifan lokal Jawa Barat harus dijual, jangan hanya mengandalkan keindahan alam saja”, tegasnya.

Djohari mengungkapkan organisasi yang dipimpinnya sekarang sedang berlari kencang, “Namun jangan jadikan ASPPI hanya menjadi ajang bisnis, bisnis kita nomor tigakan,” ucapnya. Ia menambahkan, “ASPPI harus menjaga persaudaraan dan kebersamaan,” pungkas Djohari

Pemkot Bandung Menyambut Baik Musda ASPPI Jawa Barat

Sekdakot Bandung Yossi Irianto mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik gelaran Musda ASPPI ini. “Saya paham kegiatan ini tidak hanya membentuk kepengurusan baru, tapi juga akan menghasilkan program-program yang handal”, ujarnya.

Yossi berharap apabila pariwisata kota Bandung keren, kreatifnya keren, maka akan menambah tingkat okupansi hotel. Sehingga APBD kota Bandung menjadi kuat. Dan ketika pendapatannya bertambah, tentu kesejahteraan kepada masyarakat kota Bandung akan bertambah,” harapnya.

Kadisbudpar kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari menjelaskan pada kesempatannya, “Bicara tentang kepariwisataan, kita bicara tentang end to end bussiness. Kita bicara mulai dari hulu ke hilir. Maka Disbudpar Kota Bandung tidak bisa bekerja sendirian, tapi harus berkolaborasi,” tegas Kenny. Ia juga menekankan, di Musda ASPPI salah satunya adalah tentang kolaborasi. ASPPI merupakan mitra strategis karena ujung tombak dan pelaku kepariwisataan langsung di lapangan.

“Kita tidak bisa berpikir sektoral lagi, kita tidak bisa lagi berbicara institusi A, B,C. Karena kita bicara kota Bandung, Jawa Barat, dan Indonesia,” tegas Kenny.

Grand Pasundan

Jalan Peta No. 147 - 149, Suka Asih, Bojongloa Kaler, Bandung 40233
Telp. 022 6043135

COPYRIGHT © Grand Pasundan | DESIGN BY PAC | booking v1.0.6 - 2014